Kamis, 30 September 2010

Flashmob (Unik, Seru, Aneh)

Flashmob! lagi suka banget liat video2 flash mob nih... Unik, seru, aneh tapi asik diliat bahkan bisa bikin ketawa, bengong, geleng-geleng kepala bahkan sampe merinding loh. pokoknya keren bin paten dehh!


Emang Flashmob apaan sih? mungkin sebagian sobat blogger ada yang belum ngerti.
Sebenernya Flash mob itu istilah untuk suatu kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok orang dalam jumlah banyak yang berkumpul di sebuah tempat umum. Lalu tiba-tiba doing something secara serentak … seruuuu. Bisa ngedance, nyanyi, atau mendadak berdiri kaku selama beberapa saat, trus tau-tau bubar.

Flash mob biasanya diorganisir dengan tujuan viral, dan menggunakan media komunikasi digital seperti blog, social networking atau e-mail.

Untuk liat videonya kamu bisa browsing-browsing nyari video flash mob, sorry belom bisa kasih videonya, hehee...

ups... jangan marah dulu contoh kecilnya bisa kamu liat disalah satu iklan produk minuman di tivi (m*z*ne) dimana sebagian orang tiba2 joget dijalanan (seperti itulah kira2) seru, unik, bin aneh bukan? itulah flashmob!
contoh lainnya bisa kamu lihat di Flashmob Indonesia

Orang yang pertama kali mengorganisir flashmob adalah Bill Wasik di Manhattan pada tahun 2003. Si Bill ini dengan sukses mengajak sekitar 100 orang untuk datang ke Macy’s (sebuah department store di New York) untuk berpura-pura ingin membeli sebuah karpet beramai-ramai! Huwaaaaaa… Kebayang nggak sih paniknya si mba2 SPG disana, yang tiba2 diserbu pembeli.

Lokasi kegiatan ini harus dirahasiakan sampai saat-saat terakhir. Mengingat di rencana sebelumnya, flash mob mereka gagal total karena keburu ketahuan manajemen dept.storenya hehehehe.

Flash mob lain yang terkenal dilakukan di London tahun 2006. Ceritanya ada sekelompok orang di beberapa stasiun kereta bawah tanah London berkumpul sambil bawa music player mereka masing-masing, trus melakukan gerakan disko. Katanya ada sekitar 4,000 orang loh yang berpartisipasi di flash mob itu! Kereeen.

Beberapa tahun belakangan ini, flash mob sudah diadakan hampir di seluruh kota besar di dunia seperti Boston, Chicago, Dublin, Hamburg, Melbourne, Shanghai, Sydney, Zurich, Singapore dan masih banyak lagi.

Repost:Flashmob Indonesia

Baca Juga Koleksi Artikel Lainnya:



0 komentar:

Posting Komentar