Minggu, 30 Januari 2011

Bikin Situs Gratis Selain Blogger dan Wordpress

Sebelum masuk ke acara inti, kita sedikit kenalan dulu yuk sama blogger dan wordpress :) .

Blogger.
Adalah layanan blogging yang memungkinkan anda membuat blog pribadi atau blog multi-user. Blogger diciptakan oleh Pyra Labs, yang akhirnya dibeli oleh Google pada tahun 2003. Umumnya, blogger di hostingoleh google di subdomain blogspot.com.

WordPress.
Adalah penyedia hosting weblog milik Automattic yang dibuka versi beta pada tanggal 8 Agustus 2005 dan dibuka untuk umum pada tanggal 21 November 2005. Platform ini didukung oleh perangkat lunak open source WordPress.

Selain blogger dan wordpress, ada beberapa lagi nih layanan penyedia blog gratis :) . Nah, buat kamu yang pengin membuat sebuah blog tanpa biaya sepeserpun, artikel ini akan membantu kamu memilih beberapa penyedia layanan blog gratis.



Blogsome.
Anda dapat dengan mudah memilih jenis tema WordPress, upload foto, personalisasi desain dan mulai blogging. Anda juga dapat melihat contoh dari posting terbaru dan blog. blogsome.com ini juga menawarkan forum di mana anda dapat mencari semua jenis jawaban, membaca dokumentasi penting dalam hubungan pelayanan. anda harus mengajukan pertanyaan yang benar-benar cerdas untuk menjadi bagian dari komunitas ini. Blogsome menawarkan layanan yang baik, ketika seorang blogger blogsome diketahui menggunakan konten orang lain dengan cara copy dari website lain, maka mereka akan segera menghapus blog ini dan menghentikan layanan.


LiveJournal (LJ).
Adalah sebuah komunitas virtual dimana pengguna internet dapat menyimpan blog, jurnal atau buku harian. LiveJournal juga merupakan nama dari open source server software yang dirancang untuk menjalankan komunitas virtual LiveJournal. Fitur blogging LiveJournal memiliki fitur yang banyak ditemukan di situs blogging serupa (multi writer, komentar, kalender, dan polling).


Yahoo 360°
Adalah jaringan sosial dan portal komunikasi pribadi yang dioperasikan oleh Yahoo tersedia pada tahun 2005. Ini memungkinkan pengguna untuk membuat situs web pribadi, berbagi foto dari Yahoo Photos, membuat dan berbagi profil publik dan melihat teman mana yang sedang online. 360 ° juga menampilkan bagian update teman, di mana setiap update teman terakhir diringkas (misalnya posting blog, daftar yang diperbarui atau foto yang baru).


Edublogs.
Merupakan layanan blogging paling popular di bidang pendidikan. Dengan edublogs memungkinkan anda dengan mudah membuat & mengelola blog siswa dan guru, dapat dengan cepat menyesuaikan desain juga termasuk video, foto dam podcast.


Blog.com.
Menyediakan fitur publishing platform yang lengkap dan gratis. Anda dapat blog dengan menulis sendiri atau membentuk sebuah komunitas untuk menulis di blog anda.


TypePad.
Merupakan layanan blog dari perusahaan Six Apart Ltd yang diluncurkan pada bulan Oktober 2003, TypePad didasarkan pada Six Apart platform Movable Type.


Tumblr.
Adalah platform microblogging yang memungkinkan pengguna untuk mengirim teks, gambar, video, link, kutipan dan audio ke tumblelog mereka, sebuah blog dengan tampilan minimalis. Pengguna dapat mengikuti pengguna lain, atau memilih untuk membuat tumblelog mereka sendiri. Layanan ini menekankan pada kemudahan dalam penggunaannya.


Masih banyak lagi layanan blogging yang dapat kamu gunakan, daftar diatas merupakan hanya sebagian diantaranya.




update artikel "cOach hakim" via HP kamu di:
http://mippin.com/coachhakim

Baca Juga Koleksi Artikel Lainnya:



1 komentar:

agung mengatakan...

keren mas informasinya .. sangat membantu sekali .. mampir di malam hari saya mas ... sukses selalu

Posting Komentar