Selasa, 19 Maret 2013

Don't Call Me 'Pak"



Dont call me "Pak"....

Ya, tolong jangan panggil saya "Pak.." "Bapak".. selain kesannya tua (banget) juga karna saya bukan suami ibumu, ataupun ayah kakak dan adikmu, apalagi anak dari nenek dan kakekmu. bukaaannn!!! :'(

Sometimes, i hate when people call me "Pak". Bukan, bukan karena saya termasuk anggota generasi menolak tua, bukan. Atau tidak bersyukur terhadap profesi saya selama ini sebagai pak guru, itu juga sama sekali bukan.



Fine yeah, saya respek sama mereka yang manggil "Pak" mungkin ini sebagai adab sopan santun budaya timur menghargai profesi saya, tapi di situs2 jejaring sosial saya (sebenernya) lebih nyaman dipanggil "coach" (baca: kuch hota hai ) daripada dipanggil "Pak". 
Selain terdengar seperti umpatan (F*ck!), di jejaring sosial saya mencari teman, bukan murid2 yang akan saya beri materi pelajaran, kasih PR dan aktifitas2 guru-murid lainnya.

Kenapa "coach"??? sebenernya saya lebih suka dipanggil "sayang" *uhuk* , tapi untuk menghindari perang dunia III antara kamu dan pacar kamu saya putuskan "coach" saja sebagai nama panggilan didunia luna maya *cari aman*.

"Coach" a.k.a "Pelatih" adalah panggilan keren saya di lapangan basket. Dengan panggilan ini harapan saya kita bisa lebih akrab dan terdengar lebih santai tanpa adanya jurang pembeda yang terlalu jauh saat "mengobrol" di situs2 jejaring sosial. Biasanya hubungan atlet - pelatih akan terlihat lebih intim dibanding murid - gurunya. Itulah kenapa di jejaring sosial saya lebih menonjolkan sisi "Coach"nya daripada memposisikan sebagai "Pak Guru". meskipun terkadang di Soc Med saya masih suka menggurui :D

Guru adalah profesi yang "sakral" kalo boleh saya bilang, sesuai akronim jawa "diguGU lan ditiRU" (dipercaya / didengarkan dan dicontoh) sementara apdetan ato twit2 saya kadang berupa "sampah" yang tidak semuanya bisa di daur ulang.
Saya belum mampu apdet status hal-hal yang berupa ilmu pengetahuan, membuat kalian pinter, ataupun hal2 akademik seperti akun2 guru sebagaimana mestinya. 
Sementara saya memanfaatkan media ini sekedar untuk refreshing dan hiburan serta mendekatkan hubungan guru-murid dan atlet-pelatih... Fine Yeah..... :))








update artikel "cOach hakim" via HP kamu di:
http://mippin.com/coachhakim

Baca Juga Koleksi Artikel Lainnya:



0 komentar:

Posting Komentar