Minggu, 19 Mei 2013

Akhir Sebuah Kebersamaan

Sore ini saya kembali menjejakkan kaki dilapangan basket, ya hari sabtu dan rabu sore adalah jadwal saya nge-coach ekskul basket di SMP N 1 Sragi, lapangan yang masih basah dan genangan air di beberapa sudut lapangan sisa-sisa dari "hujan monyet" tadi siang masih membekas. 

Langit sedikit mendung dan angin yang memberikan hawa dingin ini sebenarnya memang pas buat tidur daripada berlarian di lapangan basket. Mungkin persepsi yang sama ada di pikiran anak-anak tak heran banyak dari mereka yang ijin tidak berangkat latihan, hal yang nyaris saja saya lakukan andai tidak ada informasi penting yang harus saya sampaikan sore ini.

Latihan sore ini berjalan seperti biasa, kalaupun ada yang "aneh" mungkin di sesi games dimana permainan bola basket yang biasanya dimainkan 5 lawan 5 saya bikin 6 lawan 6 agar semua anak yang berangkat hari ini bisa bermain bersama sekaligus.

Setelah sesi latihan selesai, seperti biasa anak-anak saya kumpulkan di tengah lapangan. Sesi yang biasanya saya gunakan untuk evaluasi latihan dan doa bersama ini saya gunakan buat menyampaikan informasi penting, lebih tepatnya "pamitan" dengan anak-anak. Ya, hari ini adalah terakhir kalinya saya melatih di SMP N 1 Sragi. Setelah 5 tahun sekaranglah saatnya saya mengakhiri semua kebersamaan ini, berat untuk mengucapkan kata-kata ini, hingga tak sadar justru air mata yang keluar. 

Setelah mengucap maaf dan pamit sayapun pulang.

Langit mendung mengiringi sepanjang perjalanan, jalan-jalan berlubang, persawahan yang membentang  sepanjang perjalanan ke Sragi akan saya rindukan, bunyi SMS tiap sabtu dan rabu siang yang selalu saja isinya pertanyaan "kuch, hr ne brkt lat gx?" pasti bikin saya kangen :) , but the show must goon.

Hidup harus terus berjalan, setiap yang hidup pasti akan mati, yang dimulai pasti akan berakhir, semuanya adalah episode-episode hidup yang memang harus kita jalani.

Terimakasih untuk semuanya, terimakasih untuk perjalanan 5 tahun yang luar biasa. Jika Tuhan berkehendak pasti kita akan bisa latihan bersama lagi. 



Keep Smile, Spirit, and Fight Yeah... :D


 

Baca Juga Koleksi Artikel Lainnya:



1 komentar:

latif anshori mengatakan...

semangat coach :D ....

Posting Komentar