Minggu, 12 Mei 2013

Tentang Yuna (Bukan Yoona SNSD)

Hari ini saya jatuh cinta (lagi) sama seseorang, sebut saja Yuna (bukan Yoona SNSD) dia perempuan berjilbab asal Malaysia nama panjangnya Yunalis Zarai. :* 

Semua ini berawal dari soundtrack "Visit Malaysia" yang mengalun lembut mengiring sepanjang iklan TV yang menampilkan keindahan wisata Malaysia, kemarin pagi.
Penasaran (baca: kepo) dengan lagunya saya pun tanya "om gugel" dengan key words "Yuna i love you" (what?!) bukan, secara saya belum kenal Yuna sebelumnya saya googling dengan key words "soundtrack visit Malaysia 2013" (ini baru bener!)

Dari sinilah saya menemukan nama Yuna dan judul lagu "Terukir di Bintang", (bukan lagu baru, karena lagu ini rilis tahun 2012 awal) tanpa pikir panjang sayapun langsung nembak dia (???) umph.. enggak, maksudnya langsung download lagunya.
Setelah jadian download beberapa lagunya, dan puas dengerin suaranya yang sekilas mirip Astrid (penyanyi Indonesia) ke-kepo-an saya makin merajalela tak terbendung, saya pun tanya "tante wiki" siapa si Yuna ini sebenernya. 

Dan ini jawaban si tante:

"Yunalis Zarai, atau biasa dipanggil Yuna, merupakan seorang penyanyi asal Malaysia yang memajukan musik rock indie. Yuna sangat dikenal sebagai satu-satunya penyanyi rock indie perempuan yang menggunakan jilbab. Ia adalah lulusan sarjana hukum di Universiti Teknologi MARA Kampus Shah Alam. Mulai dikenal melalui lagu "Dan Sebenarnya", sejauh ini ia sudah menghasilkan sebuah album demo dan sebuah album dengan menggunakan nama sendiri" (Wikipedia Indonesia)

 Foto: Wikipedia

Kolaborasi suara yang khas dan jawaban tante wiki inilah yang bikin saya jatuh cinta (uhuk..). Sebenernya ini diluar kebiasaan saya untuk mencintai menyukai lagu atau penyanyi dari Malaysia (FYI: terakhir saya suka lagu malaysia adalah lagu "Alhamdulillah"-nya Too Phat ft. Dian Sastro).
Tapi khusus untuk Yuna ini sepertinya terlalu mubadzir untuk tidak disukai, dan me-mubadzir-kan sesuatu adalah dosa! *benerin peci*.

Bagaimana tidak coba, dengan aliran yang tidak lazim (katanya Rock Indie) dia berani merubah imej dandanan penyanyi rock dengan tetap konsisten memakai jilbab, itu alesan yang pertama.

Yang kedua: Diluar menyanyi, gelar sarjana hukum yang diperoleh sudah bisa menggambarkan bagaimana perempuan ini tetap mengutamakan pendidikan disela-sela kesibukannya dia menyanyi. *salut*

Dan alasan ketiga kalau si Yuna ini tidak boleh dimubadzirkan untuk di-idolai adalah kemampuannya memainkan alat musik sambil bernyanyi *tepok tangan*. 

Cantik, suara bagus, dandanan sesuai syariat, bisa main musik kurang apa lagi coba? 

Ya, Yunalis Zarai telah berhasil mencuri hati saya untuk berpaling mendengarkan lagu2nya, dan menikmati setiap alunan lirik yang keluar dari mulutnya.
 
Nah, buat yang belum tau dan penasaran "penampakan" Yuna dan lagu-nya seperti apa, kalian bisa liat disini:


Baca Juga Koleksi Artikel Lainnya:



1 komentar:

Unknown mengatakan...

whoa...bagus suaranya kyk fiona apple

Posting Komentar